Sabtu, 29 November 2014

Nasi Bebek Pedas Paterongan

Tempatnya agak jauh, tapi juga tidak mengurangi banyak pengunjung untuk datang ke tempat ini. Letaknya di desa Paterongan Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan. Kurang lebih 20 KM setelah pertigaan dari jalan akses Suramadu yang menuju ke arah Sampang – Pamekasan (kearah timur). Kecamatan pertama setelah Suramadu pada arah Sampang – Pamekasan adalah Kecamatan Tanah Merah, dan kemudian Kecamatan Galis. Setelah keluar dari pasar Galis, dan jalan mulai menanjak, kurang lebih 20 KM setelah pertigaan Suramadu tersebut, ada warung disebelah kiri dengan kusen-kusen berwarna hijau dan tertulis Nasi Bebek Pedas.
Menu yang disajikan menu tunggal Nasi Bebek, dan pasti rasanya Pedas. Dibandingkan dengan Sinjay, porsi nasi bebek di Paterongan ini lebih banyak. Biasanya kita mendapatkan 2 potong bebek, dan juga dengan porsi nasi yang sedikit lebih banyak. Tidak ada sambal mangga. Tapi yang pasti, meskipun tidak ada sambal tambahan, bumbu yang ada dalam potongan bebek itu sudah sangat pedas.
Karena letaknya yang cukup jauh dari Suramadu, biasanya pengunjung warung ini adalah orang-orang yang singgah dalam perjalanan menuju ke Sampang, Pamekasan ataupun Sumenep. Walaupun begitu, bagi para food lover, tempat ini tidak akan membuat menyesal untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar